arnews.id
arnews.id Media Online

1 Tersangka Penikaman Kanada Berhasil Ditangkap Polisi

167

arnews – Polisi Kanada telah menangkap Myles Sanderson, tersangka penikaman massal di Saskatchewan yang telah menjadi buronan beberapa waktu belakangan.

Penangkapan Myles juga dilakukan setelah tak lama polisi Kanada (RCMP) menemukan saudara laki-lakinya. Damien Sanderson, dalam kondisi tewas pada Senin (5/9).

Sanderson bersaudara, merupakan terangka kasus penikaman massal Saskatchewan yang menewaskan 10 orang.

“Tidak ada lagi resiko terhadap keselamatan public terkait dengan penyelidikan ini,” bunyi keterangan RCMP setelah menangkap Myles, dikutip dari Reuters, Rabu (7/9).

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kondisi Myles setelah berhasil ditangkap, termasuk motif seraangan Sanderson bersaudara yang melukai 18 orang lainnya.

Selain menjadi tersangka kasus pembunuhan dan perampokan, Myles sebenarnya sudah menjadi buronan sejak Mei akibat melanggar pembebasan bersyarat kala menjalani hukuman lima tahun penjara atas kasus penyerangan dan perampokan.

Berdasarkan keterangan sari Asisten Komisioner Kepolisan Kanda Rhonda Blackmore beberapa waktu lalu, penikaman pertama dilaporkan pada pukul 5.40 pagi waktu setempat. Tidak berselang lama, pihaknya mendapatkan berbagai laporan terkait penikaman.

Blackmore juga menuturkan tampak beberapa korban telah ditargetkan sejak awal, tetapi korban yang lainnya menjadi korban acak.

Penikaman massal tersebut menjadi salah satu serangan paling mematikan dalam sejarah Kanada. Hal itu mengguncang negara tersebut hingga beberapa wilayah masuk masa darurat sipil.

Peringatan serupa juga dikeluarkan di provinsi tetangga Saskatchewan, Alberta dan Manitoba ketika kedua terangka masih menjadi buronan polisi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.